+=+=+

iMULAI 3.0, Ajang Pencarian 'Bakat' Perusahaan TI

PCiklopedia.co.cc - Microsoft Indonesia bekerja sama dengan United States Agency for Internasional Development (Usaid) kembali menggelar kompetisi Indonesia Memulai (IMULAI) 3.0 untuk menemukan inovasi bagi perusahaan TI di tanah air.

Kompetensi yang digelar sejak tahun 2007 ini akan mencari dan mendorong inovasi-inovasi di bidang peranti lunak di antara perusahaan di Indonesia, terutama perusahaan startup dalam menghadirkan kebutuhan yang sesuai dengan keadaan pasar lokal.

"IMULAI ini merupakan salah satu pilar bisnis kami di Indonesia, dimana ini merupakan komitmen Microsoft untuk mendorong industri software lokal agar bisa berbicara banyak dan dikenal tidak hanya di tanah air namun juga di mancanegara," terang Presiden Direktur Microsoft Indonesia Sutanto Hartono, saat membuka kompetisi ini, di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (25/1/2011).

Sutanto juga menambahkan, IMULAI yang sudah digelar sebanyak dua kali ini terbukti telah melahirkan perusahaan dengan ide-ide brilian yang tak kalah bersaing dengan perusahaan software asal luar negeri. Microsoft Indonesia percaya pasar peranti lunak di tanah air sedang tumbuh bagus.

Mantan petinggi RCTI ini juga mengharapkan akan ada 200 peserta yang masuk dan bersaing di IMULAI tahun ini. Dari ratusan peserta tersebut akan dipilih proposal 50 terbaik, yang kemudian diperketat menjadi 15 peserta, sampai akhirnya dipilih menjadi satu orang pemenang.

"Salah satu dukungan Microsoft bagi perusahaan TI yang baru tumbuh ini, tentu saja lisensi Microsoft yang lebih murah dalam bentuk paket program Microsoft BizSpark. Selain itu pemenang juga akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar USD250 ribu," tambah Sutanto.

Pendaftaran iMulai 3.0 dibuka mulai 25 Januari hingga 20 Maret 2011. Untuk mendukung acara ini akan berjalan sukses, pihak Usaid dan Microsoft Indonesia akan mengadakan serangkaian workshop di Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Surabaya, dan Makassar. Kegiatan itu bertujuan meberi kesempatan kepada peserta untuk merencanakan bisnis mereka.

Sementara itu menurut Ketua Asosiasi Peranti Lunak Telematika Indonesia (Aspiluki) Djarot Subiantoro mengatakan IMULAI ini merupakan kompetisi yang menjadikan wadah bagi perusahaan peranti lunak di Indonesia yang baru tumbuh.

"Bahkan saya mengharapkan di masa depan, akan ada acara semacam reality show yang khusus mencari pengembang software lokal," kata Djarot.

Djarot juga menambahkan IMULAI ini dapat mempertemukan perusahaan startup dan investor, yang tentu saja dapat menjadi sebuah infrastruktur di industri software, demand pull dan supply push..

"Saat ini faktor demand pull dan supply pus bakal membantu perusahaan startup meningkatkan kemampuan dan kualitas produk dalam memenuhi standar industri," tandasnya.

Jika melihat dari isi acaranya, IMULAI memang menawarkan perusahaan startup untuk berkembang. Pasalnya, selain mendapatkan hadiah yang tergolong besar, pemenang juga akan diberikan kesempatan untuk mengikuti startup BootCamp dimana mereka akan berkesempatan memaparkan hasil karya mereka kepada investor dalam dan luar negeri.

Jika tertarik, Anda dapat mengunjungi sekaligus mendaftarkan diri melalui di situs www.imulai.org mulai 25 Januari 2011 sampai dengan 20 Maret 2011.

Selain melalui pendaftaran online, perusahaan dapat mendaftarkannya secara langsung saat IMULAI melakukan sejumlah roadshow ddi universitas di Indonesia. Berikut daftar universitas yang akan disinggahi oleh tim IMULAI,

  1. Jakarta : Auditorium Microsoft Indonesia (29 Januari)
  2. Medan : Universitas Sumatera Utara (5 Februari)
  3. Bandung : Lokasi akan diumumkan (12 Februari)
  4. Yogyakarta : Universitas Gadjah Mada (19 Februari)
  5. Denpasar : Universitas Udayana (26 Februari)
  6. Surabaya : Insitut Teknologi 10 November (5 Maret)
  7. Makassar : Universitas Hasanudin (12 Maret)
Info lengkap kunjungi website iMULAI http://www.imulai.org
Tags:

Tentang Saya

menulis.menulis dan menulis (maksudnya copas dari web lain) :p ,follow me on twitter @fikrin =)

0 komentar

Leave a Reply

please your comment, If you like this post.. Not Spam, Junk or etc..
get backlink ur website in page >> http://bit.ly/i84aj1

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...