+=+=+

Pemerintah Mesir Memblokir Situs Twitter dan Facebook

PCiklopedia.co.cc - Pemerintah Mesir memblokir situs mikroblogging Twitter untuk mencegah meluasnya unjuk rasa di negara Afrika Utara tersebut. "Kami memastikan Twitter telah diblokir di Mesir sekitar pukul 8 pagi hari ini," bunyi pernyataan Twitter lewat akun @twitterglbalpr.

Dikatakan melalui Herdict.com, pemblokiran ini berdampak kepada Twitter.com dan @applications. Pemerintah Mesir sepertinya khawatir terjadi revolusi seperti Tunisia. Sebab, gelombang demonstrasi bisa semakin besar bila terus menerus disuarakan lewat Twitter.

Namun sebuah operator telepon dan internet di Mesir, Vodafone membatah telah memblokir Twitter. Lewat akun @VodafoneEgypt menulis "tidak ada blokir dari pihak kami." Kemungkinan twitter tidak bisa diakses karena kelebihan pengunjung (overload).

Menurut situs Herdict.com, pemerintah Mesir juga melakukan pemblokiran di beberapa situs populer yang bisa menyebarkan informasi. Misalnya, Facebook, YouTube, Person.con dan veoh.com. Namun beberapa warga Mesir mengklaim masih bisa mengakses situs-situs tersebut lewat telepon genggam. Mesir diguncang aksi demo besar di beberapa kota yang menuntut Presiden Husni Mubarak mundur.

Sedikitnya tiga demonstran dan seorang polisi tewas. Putra Mubarak pun dilaporkan terbang ke Inggris bersama keluarganya. Sekitar 20 ribu demonstran itu turun ke jalan pada Selasa malam hingga Rabu dinihari. Mereka memproklamasikan Selasa sebagai “Hari Kemarahan” dengan mengeluarkan satu paket tuntutan politik melalui situs jejaring sosial Facebook, Twitter, dan selebaran yang beredar di Tahrir Square, pusat Kairo, dan di sekitar Kairo
Tags: , ,

Tentang Saya

menulis.menulis dan menulis (maksudnya copas dari web lain) :p ,follow me on twitter @fikrin =)

0 komentar

Leave a Reply

please your comment, If you like this post.. Not Spam, Junk or etc..
get backlink ur website in page >> http://bit.ly/i84aj1

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...