+=+=+

Karena Twitpic Setitik Rusak Time Line Seluruhnya



Twitpic yang diunggah oleh @ilham_bintang berisi foto jenazah Virginia Anggraeni, istri penyanyi dangdut dan bintang sinetron Saipul Jamil (@saipul_jamil) menuai protes Tweeps.

Foto tersebut, menggambarkan seorang perempuan yang tergeletak di rerumputan, berpakaian putih, ada bercak darah, lalu ada beberapa orang berdiri di sekelilingnya. Wajah jenazah ditutup kain batik. Di bawah foto ada keterangan: Foto almarhumah Virginia Anggraeni, istri Syaiful Jamil (kiriman fotografer Tabloid CR Jakarta).
Twit-Ilham
Virginia, adalah satu-satunya korban meninggal dalam sebuah kecelakaan lalulintas di tol Cipularang. Mobil Toyota Avanza B 1811 UPU yang dikemudikan Saipul Jamil menabrak pembatas jalan, lalu terguling, pagi tadi.

Foto jenazah Virginia itulah yang menudian menyebar di berbagai media sosial: twitter, blog, forum, sampai BBM Group. Di linimasa@ilham_bintang, berbagai protes yang disertai cemoohan dan hujatan kasar dilontarkan oleh Tweeps. Bahkan ada yang mengaku belum melihat fotonya, tapi tetap saja mengecam, @ilham_bintang sebagai penyebar foto jenazah tersebut.
TLIlham
Percakapan di Timeline @ilham_bintang, umumnya menilai penyebaran foto itu tidak etis. Dalam artian, keluarga Saipul Jamil, belum tentu bisa menerima foto jenazah keluarganya disebar melalui media.

@miund: Yth. Bapak @ilham_bintang mohon hargai keluarga almarhumah dengan menghapus foto jenasah. Berita jg ada etikanya.
@FebryMeuthia: Sepenting apa info foto jenazah hrs di share? Mnrt kode etik jurnalistik gambar tsb hrs di blur sblm tayangkan ya kan Pak @ilham_bintang?
@mistymimit: Pak @ilham_bintang,  lebaran baru lewat tiga hari. Mohon berjiwa besar untuk meminta maaf & menghapus foto jenazah Virginia. Terima kasih.
@ilham_bintang punya alasan tersendiri ketika posting foto tersebut, seperti yang ia jelaskan dalam salah satu statusnya: Foto almh istri Syaiful Jamil lbh mnunjkkn korban pd fakta/lokasi kecelakaan (wajah almarhumah tertutup). Mohon maaf kl itu mengganggu.
Ilham Bintang (@ilham_bintang), tentu saja bukan figur yang tidakt paham etika jurnalistik. Dia pasti sangat paham rambu-rambu kepantasan sebuah konten di media sosial sekalipun. Saat ini Bung Ilham adalah pengurus PWI Pusat. Dia adalah CEO Bintang Group, sebuah kelompok usaha yang memproduksi konten infotainment. Dia juga Pemimpin Redaksi Tabloid Cek&Ricek.
Tapi karena protes di media sosial cenderung lebih banyak menghujat, ketimbang mendiskusikan soal etika ataupun kepantasan  sebuah posting, @ilham_bintang enggan menanggapinya. @ilham_bintang: Hanya orang gila yg mau melayani pesan caci maki. Begitu tanggapan ringkasnya.
Bisa dibilang inilah: gara-gara twitpic setitik rusak time line seluruhnya.

Sumber : Salingsilang.com
Tags: ,

Tentang Saya

menulis.menulis dan menulis (maksudnya copas dari web lain) :p ,follow me on twitter @fikrin =)

0 komentar

Leave a Reply

please your comment, If you like this post.. Not Spam, Junk or etc..
get backlink ur website in page >> http://bit.ly/i84aj1

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...