+=+=+

Membuat Daftar Isi/Site Map

Haloo Bloggerss.. Pagi-pagi begini, kebetulan saya dapat info yang mungkin berguna bagi para bloggers terutama yang ingin blognya terlihat sediikit profesional, dan saya mau share ilmu ini saya ambil dari suatu referensi (Copycat 35 %) :p 
Langsung saja ke TKP ^^, berikut ini, Saya ingin memberikan informasi mengenai Cara Membuat Daftar Isi atau Sitemapyang akan disimpan di blog atau website kita agar para pengunjung bisalebih mudah dalam mencari konten atau daftar artikel yang sudah dibuat.
Sebenarnya banyak sekali trik yang bisa dilakukan untuk menampilkansitemap atau daftar isi seperti ini, dan Saya ingin membagikan 1 carayang bisa dilakukan, dan cara ini sudah Saya terapkan di blog atauwebsite ini, dan Anda bisa melihatnya di menu header.

Cara membuat sitemap atau daftar isi blogger sungguh sangat mudah. Ikuti langkah-langkah saya dibawah ini:

  • Sign in di blogger dengan akun ID anda
  • Bila sudah berada di halaman dashboard, klik Layout.
  • Klik tab Edit HTML
  • Klik link bertuliskan Download Template Lengkap. Silahkan di save dulu untuk backup (penting).
  • Ceklis "Expand Widget Template".
  • Lihat ke bagian body template, lalu carilah kode tag seperti ini :

     <b:include data='post' name='post'/>
  •   Delete semua download kode script dibawah ini :
  • Copy semua kode tersebut yang ada didalam notepad
  • Lalu Simpan Template.
  • Langkah terakhir cantumkan link sitemap Anda, 
<*a href=*"http://NamaBlogAnda.blogspot.com/search?max-results=200">Daftar isi»*  

  • lihat contoh hasilnya script di bawah ini :
Selesai, jika Anda mengikuti langkah-langkah diatas, maka Anda pasti akan berhasil membuat sitemap di blogger Anda.
nb :
untuk point no. 9, bisa anda ubah sesuai keinginan ada jadi kode modifikasinya bisa disesuaikan dengan selera anda.
tanda snipe * Dihapus
Selamat mencoba, dan semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda semua.

Terimakasih.
Tags: , ,

Tentang Saya

menulis.menulis dan menulis (maksudnya copas dari web lain) :p ,follow me on twitter @fikrin =)

0 komentar

Leave a Reply

please your comment, If you like this post.. Not Spam, Junk or etc..
get backlink ur website in page >> http://bit.ly/i84aj1

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...