+=+=+

Apple Memblokir Aplikasi I-Phone Sony

PCiklopedia.co.cc - Perseteruan 2 perusahaan raksasa ini tidak ada habis-habisnya, kali ini giliran APPLE Inc memblokir aplikasi buku elektronik milik Sony Corp dari iPhone, karena akan mengganggu sistem pembelian konten Apple.

Langkah yang diambil Apple menambah ketegangan di antara kedua pihak. Apple dan Sony sudah bertahun-tahun bentrok hanya masalah harga terhadap barang yang dijual seperti musik, film, dan buku yang masuk ke perangkat Apple, seperti iPod, iPhone, dan iPad.

New York Times pertama kali melaporkan perseteruan kedua perusahaan itu, sebelum peluncuran surat kabar digital berlangganan yang dirancang untuk komputer tablet iPad.

Aplikasi Sony yang terkait e-book reader, memungkinkan pengguna membaca buku yang dibeli melalui toko Sony. Kemudian Sony menuduh Apple mengubah cara memberlakukan aturan. Sedangkan Apple juga menjual e-book untuk iPhone dan iPad melalui iBookstore.

Richard Stephenson, Chief Executive Yudu, sebuah penerbitan layanan online yang bekerjasama dengan Readers Digest dan penerbit kecil, mengharapkan Apple mulai menegakkan aturan pembayarannya untuk konten yang lebih ketat.

Sedangkan Apple tidak bersedia mengubah aturan untuk pengembang aplikasi, tapi memastikan pelanggan dapat membeli buku, dengan menggunakan metode pembayaran yang disebut Ć¢€˜in-app purchaseĆ¢€™ dan mendapatkan potongan 30%.

Sikap Apple tampaknya tidak mempengaruhi Amazon.com. Sementara aplikasi Kindle untuk iPhone yang memungkinkan pengguna mengakses e-book melalui Amazon masih berfungsi.

''Kami membuka dialog dengan Apple apakah bisa menyelesaikan masalah dengan adil bagi konsumen. Namun saat ini kami masih mengalami kebuntuan,'' kata Sony dalam sebuah pernyataan pada Selasa (02/02).

Ini bukan pertama kalinya aturan Apple untuk pengembang aplikasi menyebabkan kontroversi. Tahun lalu Apple pernah melarang pengembang menggunakan perangkat lunak Adobe Flash Player dan teknologi lainnya untuk membangun aplikasi.

Sumber : Metronews
Tags:

Tentang Saya

menulis.menulis dan menulis (maksudnya copas dari web lain) :p ,follow me on twitter @fikrin =)

0 komentar

Leave a Reply

please your comment, If you like this post.. Not Spam, Junk or etc..
get backlink ur website in page >> http://bit.ly/i84aj1

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...