+=+=+

10 Layanan Terpoluler Google


PCiklopedia.co.cc - Dibalik kesuksesan layanan search enginenya, www.google.com, ternyata juga telah menyediakan puluhan aplikasi lainnya. Berikut ini adalah 10 aplikasi terbaik Google yang dapat anda digunakan.




1. Email : www.gmail.com
www.gmail.com merupakan layanan email gratis dari google yang telah mengambil hati pengguna internet dunia berbasis website. Diluncurkan pada tahun 2004 dengan status beta, dan proses untuk mendapatkan account gmail pada waktu itu mesti melalui undangan dari seseorang yang telah memiliki account gmail. Namun sejak akhir 2007, siapa saja dapat memperoleh layanan email gratis ini dengan kapasitas storagenya lebih dari 7 GB dan terus bertambah. Kehadiran gmail ini telah menggeser popularitas email gratis dari yahoo. Beberapa keunggulan dari email gmail ini adalah kemampuannya menghalau email spam, virus, serta komunikasi email disajikan dalam bentuk seperti percakapan sehingga memudahkan dalam berkomunikasi email dan tersedia juga fitur chatting.

2. Aplikasi Chatting : www.gtalk.com
Selain fitur chatting di gmail, google juga membuat aplikasi Chatting mirip Yahoo Messenger dengan nama gtalk. Gtalk ini diluncurkan pada tahun 2005, agar pengguna internet dapat saling berkomunikasi secara instan. Gtalk merupakan software yang mesti anda download terlebih dahulu, diinstall dan baru dapat digunakan untuk chatting. Beberapar keunggulan gtalk adalah kemampuan yang membolehkan anda untuk mentransfer file ukuran besar ke sesama pengguna gtalk, disamping itu anda juga dapat berkomunikasi layaknya menggunakan line telpon yang disebut dengan PC to PC calls. Dengan gtalk anda menelepon kemana saja di dunia, asal terhubung dengan internet dengan gratis.

3. Transaksi Online : www.google.com/checkout
Jika Anda sering berbelanja di situs web e-commercer, maka layanan dari google ini layak dipertimbangkan. Jika selama ini, setiap Anda berbelanja online, maka setiap itu pula Anda memberikan nomor kartu kredit di website e-commerce, tentu hal ini kurang bagus dan agak berbahaya. Maka, google checkout menawarkan jasa untuk transaksi online ini, anda cukup 1 kali mendaftar di google checkout, kemudian untuk setiap transasksi online Anda, biarkan google checkout yang mengurusnya dan itu free, google checkout membebankan biayanya kepada pihak merchant.

4. Kalender : calendar.google.com
Jika anda orang yang sibuk, manfaatkanlah google kalender ini untuk mengatur aktifitas Anda sehari-hari, dan Andapun dapat menginformasikan ke teman-teman tentang aktifitas Anda melalui layanan ini. Layanan ini diluncurkan pada bulan April 2006 yang lalu oleh Google. Melalui kalender ini Anda dapat membuat jadwal kegiatan Anda dan mengundang teman-teman untuk berpartisipasi.

5. Aplikasi Dokumen Online : docs.google.com
Jika Anda sering bepergian atau bahkan sering melakukan presentasi, maka dengan memanfaatkan layanan docs.google.com urusan tersebut dapat terbantu. Layaknya seperti software microsoft office, melalui layanan ini, anda dapat membuat, mengedit dan menyimpan aplikasi word (word processor), excel (spreadsheet) atau powerpoint (presentation) secara online. Maka Anda tidak perlu khawatir lagi ketinggalan laptop ataupun data presentasi Anda, karena sudah tersimpan secara online di http://docs.google.com.

6. Peta : maps.google.com
Sesuai dengan namanya, ini adalah layanan informasi online dalam bentuk peta. Melalui layanan ini Anda akan dimudahkan melihat peta dunia secara realtime, dan bahkan jika Anda sedang berada di sebuah kota, anda dapat meminta peta google ini untuk membuatkan rute perjalanan Anda, tentunya dengan menyebutkan lokasi Anda saat ini dan lokasi tujuan. Canggihnya lagi, peta google ini mampu memberikan alternatif perjalanan, bahkan Anda akan ditanya, apakah naik mobil, sepeda atau jalan kaki. Jadi dengan memanfaatkan layanan ini anda tidak akan bakalan tersesat dimanapun dibelahan bumi ini.

7. Google Earth Map : earth.google.com
Google earth adalah teknologi canggih yang dimiliki oleh google. Dengan google earth anda dapat terbang kemana saja dibelahan bumi ini. Anda akan melihat dunia seperti dari atas pesawat dengan memanfaatkan citra photo satelit. Jika ingin melihat kota New York. Cukup ketikkan New York di kotak pencariannya, maka anda akan diterbangkan menuju kota New York. Untuk versi berbayar, anda bahkan dapat melihat situasi kota tujuan lengkap dengan tampilan gedung 3 dimensinya, atau kota-kota lainnya. Jika anda belum pernah mencoba aplikasi ini, maka bersiaplah untuk takjub dengan teknologi google earth ini.

8. Google Dekstop : desktop.google.com
Ini adalah aplikasi yang dapat diinstall secara online dengan mengakses halaman http://dekstop.google.com. Aplikasi ini berguna untuk mempercantik tampilan desktop Anda dan bahkan memberikan nilai tambah. Melalui aplikasi ini, anda dapat menampilkan, kurs mata uang, prakiraan cuaca, gallery foto, inbox gmail, berita dan lainnya dilayar desktop komputer Anda secara realtime..

9. iGoogle : iGoogle.com
Ini merupakan layanan untuk membuat halaman web anda sendiri dengan memanfaatkan google. Melalui igoogle ini anda dapat menampilkan informasi apa saja yang Anda butuhkan setiap hari. Dengan cara melakukan grab/link dari resource yang lain, kemudian dikumpulkan jadi satu dalam halaman web iGoogle Anda. Sehingga Anda tidak perlu membuka website resminya, namun cukup dapat informasi terbarunya di website igoogle Anda. Banyak fitur yang ditawarkan oleh layanan ini, yang intinya adalah mengintegrasikan seluruh aktifitas Anda dalam satu halaman website yang dapat Anda bongkar pasang sendiri, bahkan jika ingin terhubungan dengan aplikasi jejaring sosial seperti facebook, twitter dan lainnya dapat melalui halaman website ini..

10. Olah Gambar : picasa.google.com
Jika anda sering mengolah gambar, maka picasa adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Melalui aplikasi ini, anda dapat mengelola foto-foto anda secara online bahkan Anda dapat mengedit foto sekaligus membuatkan web album foto untuk Anda. Fitur baru dari picasa adalah kemampuannya untuk m emberikan tag name pada foto Anda seperti kecanggihan tag foto pada facebook. Foto-foto di Picasa ini dapat anda share ke siapa saja yang diinginkan. Selamat mencoba.

Itulah 10 aplikasi Google yang layak untuk Anda manfaatkan dan yang penting, Anda harus memiliki account google terlebih dahulu untuk menikmati layanan tersebut. Untuk mendapatkan account inipun gratis, silahkan daftar di Sini

Sumber : ephi.web.id
Tags: , ,

Tentang Saya

menulis.menulis dan menulis (maksudnya copas dari web lain) :p ,follow me on twitter @fikrin =)

0 komentar

Leave a Reply

please your comment, If you like this post.. Not Spam, Junk or etc..
get backlink ur website in page >> http://bit.ly/i84aj1

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...