+=+=+

Hoax Or Fact : Facebook Akan ditutup 15 Maret 2011


Siang Bloggers.. =)
Tadi pagi saya sempat membaca di salahsatu koran lokal, beritanya cukup mengejutkan..
pernyataan resmi dari pendiri Mark Zuckerberg.
berikut ini Pernyataannya.
"Facebook kini tidak bisa dikendalikan lagi. Selain itu tingkat stres akibat menangani perusahaan ini telah merusak hidup saya. Saya harus menghentikan semua kegilaan ini," demikian ‘pernyataan’ Zuckerberg yang ditulis situs tersebut.
Bukan hanya Zuckerberg, Weekly World News pun mengklaim memperoleh pernyataan Vice President of Technical Affairs Facebook, Avrat Humarthi.
"Setelah 15 Maret, seluruh situs akan ditutup. Jadi jika anda masih ingin melihat foto-foto anda lagi, saya menyarankan agar anda menurunkannya dari internet. Anda tidak akan bisa mendapatkan foto-foto itu lagi setelah Facebook ditutup,"
Apakah Benar? Apa saja yang bisa mendorong penutupan Facebook? Apa saja Dosa Facebook?Kenapa ditutup?
  • Beberapa pihak mengatakan Facebook pada akhirnya akan ditutup karna buruknya kontrol keamanan dan penanganan privacy yang sangat jelek
  • Beberapa pihak lain mengatakan isu Facebook ditutup karena memang bangkrut karna harus membayar 3rd party depelovernya.
  • Buruknya kontrol sosial Facebook yang membiarkan terjadinya kebibrokan sosial seperti perjudian, pelacuran dan penistaan agama seperti yang terjadi pada Lomba karikatur Nabi Muhammad yang membuat Facebook di Banned di beberapa negara.

Sekedar para blogger ketahui..
Facebook adalah situs jejaring sosial terbesar di dunia. Pemilik akun Facebook saat ini sudah lebih dari 500 juta, sebanyak 146 juta adalah penduduk Amerika Serikat, dan Indonesia berada di peringakat kedua dengan jumlah pengguna lebih dari 32 juta

Hal tersebut diatas tentu saja masih merupakan perdebatan yang seru, Akan tetapi munculnya Situs-situs penentang Facebook, seperti www.quitfacebookday.com yang menyerukan ajakan menutup akun Facebook dan menjadi tekanan bagi Facebook, dan sekaligus Kampanye yang merugikan Facebook.

Namun berita itu apakah betul atau sekedar hoax tapi yang pastinya, berita itu mendadak menyebar cepat seperti virus, di Twitter, di Facebook, semua bertanya-tanya. Mereka awalnya bingung sumber berita tersebut. Ternyata setelah ditelusuri, seperti yang ditulis oleh About.com dan CNET, berita itu berawal dari situs komedi satir, WeeklyWorldNews.com.

Jika Anda Penasaran, Berikut ini Saya kutip teks asli dari WeeklyWorldNews.com (Klik disini)


Dikutip dari beberapa Sumber


Tags: ,

Tentang Saya

menulis.menulis dan menulis (maksudnya copas dari web lain) :p ,follow me on twitter @fikrin =)

0 komentar

Leave a Reply

please your comment, If you like this post.. Not Spam, Junk or etc..
get backlink ur website in page >> http://bit.ly/i84aj1

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...